KABUPATEN SUKABUMI

BNNK Sukabumi Geledah Lapas Warungkiara

KABUPATEN SUKABUMI — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi bersama tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP menggeledah ratusan warga binaan Lapas Kelas III Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, kemarin (12/2).

Dari pantauan Radar Sukabumi, penggeledahan ini dilakukan secara mendadak. Selain diri para warga binaan, kamar-kamarnya pun digeledah untuk memastikan tidak adanya peredaran narkotika di lingkungan Lapas. Tak hanya itu, BNNK juga melakukan test urine terhadap warga binaan dan para pegawai Lapas demi memastikan tidak adanya indikasi penyalahgunaan narkotika.

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, 20 warga binaan dilakukan cek urine untuk memastikan memakai narkoba atau tidak. “Selain warga binaan, 30 pegawai Lapas juga dilakukan tes unrine. Semuanya bersih dari narkoba,” kata Deni kepada Deni kepada Radar Sukabumim, kemarin (12/2).

Penggeledahan dan tes urine tersebut, lanjut Deni, merupakan salah satu implementasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Lapas. Ini dalam upaya mewujudkan Lapas bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Hal ini menjadi komitmen kami dalam upaya mewujudkan tujuan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas III Warungkiara, R.M Christio memaparkan, sekitar 500 warga binaan dilakukan penggeledahan dan seluruh ruangan dilakukan penyisiran. “Hasil dari kegiatan ini kami tidak menemukan barang warga binaan maupun pegawai Lapas yang menggunakan narkoba,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button