KABUPATEN SUKABUMI

BNNK Sukabumi Garap Sekolah

CIBADAK– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi akan mendatangi sekolah yang kerap terlibat aksi tawuran. Kedatangannya itu bermaksud untuk melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, AKBP Yus Danial mengatakan, prilaku menyimpang di kalangan pelajar yang tengah marak ini bisa saja terjadi karena dampak dari penyalahgunaan obat dan narkotika. Lantaran, jika seseorang mengkonsumsi barang tersebut, mental dan prilaku mereka dapat terganggu.

Sehingga mereka, tanpa rasa iba dan bersalah, tega melukai ketika bertemu dengan orang yang dianggap musuh. “Tentu saja sangat berpengaruh, karena narkoba, alkohol itu dapat merusak syaraf pusat yang berdampak pada kerusakan mental dan prilaku,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, jumat (24/11).

Setiap pekannya, BNN Kabupaten Sukabumi selalu mengelilingi sekolah untuk melakukan sosialisasi P4GN. Hal itu dilakukan agar pelajar dapat mengetahui bahaya menyalahgunakan narkotika dan obat-obatan. “Kami juga bakal agendakan untuk mendatangi sekolah yang rentan tawuran dalam waktu dekat ini bersama dengan satuan tugas (Satgas) dari Dinas Pendidikan,” ujarnya.

P4GN yang dilakukan di kalangan pelajar dan mahasiswa ini bertujuan untuk menekan angka prevalensi. Upaya pencegahan dan perlindungan terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika harus menjadi gerakan yang menyeluruh, baik global, nasional, regional maupun daerah.

“Penyalahgunaan narkotika dan obat dikalangan pelajar tentunya harus menjadi perhatian kita semua, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Pelajar dan remaja merupakan kelompok yang memegang peranan penting dalam menentukan nasib bangsa dan negara di masa yang akan datang.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button