KABUPATEN SUKABUMI

BLK Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Buka Kembali Pelatihan Kerja

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas (PKTKP), di UPTD Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sukabumi mulai berjalan kembali.

Kepala UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Ridwan Agus Mulyawan menerangkan, setelah berhenti bebrpaa bulan karena Covid-19, saat ini pihaknya mulai membuka kembali pelatihan pasca mendapatkan persetujuan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

“Ya mulai hari ini (kemarin, red), pelatihan kembali di buka, tentunya dengan standar protokol kesehatan sesuai dengan catatan dari gugus tugas,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (4/8/2020).

Standar protokol kesehatan pada masa pelatihan adaptsi kebiasaan baru ini, diantaranya melakukan disinfeksi ruangan secara berkala, menyediakan CTPS dengan air mengalir serta hansanitizer.

“Termasuk jarak antar peserta pelatihan diatur dengan menggunakan masker dan lainnya,” sebutnya.

Selain itu, UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, tidak akan menerima peserta yang dalam kondisi tidak sehat. Termasuk, bilamana calon peserta pelatihan memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri atau daerah yang terpapar harus melaksanakan rapid tes terlebih dahulu.

“Termasuk kapasitas ruangan, kami hanya menggunakannya sebanyak 50 persen saja, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” bebernya.

Wawah sapaan karib Ridwan juga mengungkapkan, para calon peserta pelatihan sudah bisa mendaftarkan diri dengan beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan.

“Kalau jurusan mulai dari pengelasan, Pengoprasian mesin bubut, Pengoprasian mesin frais, teknisi instalasi listrik, teknik AC split dan perakitan komputer,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button