Hujan Deras Guyur Sukabumi, Kampung Cibuntu Disapu Banjir Bandang

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kampung Cibuntu, RT 04/04 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dilanda banjir bandang. Bencana alam tersebut terjadi sekira pukul 17.10 WIB, Senin (21/9/2020).

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqi mengatakan, bencana alam banjir bandang tersebut disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Sukabumi sedari sore.

Bacaan Lainnya

“Ya bencana alam banjir bandang di Kampung Cibuntu disebabkan oleh hujan deras dari sore,” kata Okih kepada Radarsukabumi.com, Senin.

Akibat adanya banjir bandang tersebut, informasi sementara yang diterima media ini satu unit rumah warga hanyut terbawa arus dan dua orang diduga terbawa arus.

Okih juga menjelaskan bahwa banjir bandang terjadi dikarenakan debit air sungai Cibuntu meningkat. Alirannya menuju ke belakang pondok pesantren Al Amin Cicurug, lalu ke Sungai Cicatih dan menuju Sungai Cimandiri Palabuhanratu.

“Sungai Cibuntu yang mengalir ke belakang Al Amin Cicurug-Cicatih,” kata Okih lagi.

Selain itu, musibah banjir juga terjadi di kawasan Kampung Babakan Anyar, RT 03 RW 09, Desa Pamuyuran, Kecamatan Cibadak. Dan dari informasi terbaru diketahui bahwa pabrik Aqua di Cicurug pun terdampak musibah banjir. (izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *