Belum Diperbaiki Jalan Amblas di Cibuntu Dipasangi Pembatas Jalan Setelah Ada Korban

MENGECET : Salah seorang warga pada saat melakukan pengecetan di lokasi pamasangan pembatas jalan.
MENGECET : Salah seorang warga pada saat melakukan pengecetan di lokasi pamasangan pembatas jalan.

SUKABUMI — Belum juga diperbaiki usai terjadi longsor, ruas jalan Bagbagan – Warungkiara Kampung Cisepan, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan akhirnya dipasangi pembatas jalan. Hal itu menyusul adanya laporan kejadian hingga menimbulkan korban.

Pemasangan rambu rambu peringatan dan tanda pembatas tepat di lokasi jalan amblas akibat tebing longsor karena tergerus aliran air sungai Cimandiri yang cukup deras Jumat, (15/5) lalu sekitar pukul 11.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Edi Mulyadi Kepala UPTD Dinas Pekerjaan Umum wilayah IV Palabuhanratu dalam keterangan yang diterima Radar Sukabumi menerangkan, pemasangan rambu rambu peringatan dan tanda pembatas tepat di lokasi jalan amblas dilakukan karena sebelumnya masyarakat melaporkan adanya pengedara roda dua yang terjun kedalam jurang jalan amblas tersebut. “Kita pasang rambu dan tanda peringatan, kemarin ada laporan warga pengendara masuk jalan amblas,” ujar Edi.

Dijelaskan Edi, dari laporan yang diterimanya sebanyak 3 kali pengendara roda dua terjun ke dalam jurang di lokasi jalan amblas tersebut yang merupakan tikungan.

“Ada 3 kali laporan, ada kejadian warga yang terjun , entah karena lupa atau gimana, mungkin lupa atau bagaimana, pengendara itu tidak belok lurus aja, terjadi laka,” jelasnya.

“Nah kemarin kemarin di jalur itu bukan tidak ada rambu rambu atau spanduk himbauan, tapi memang tidak kelihatan, sekarang sudah kita pasang kemarin,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *