Baznas Siap Runtuhkan 50 RTLH di Tahun ini, Begini Pernyataan Ketua Baznas

  • Whatsapp
MENYERAHKAN : Salah satu komisioner Baznas Kabupaten Sukabumi saat menyerahkan bantuan pembagunan RTLH di Kecamatan Caringin.

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi menargetkan membangun secara penuh Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 50 unit. Jika sebelumnya bantuan tersebut hanya bersifat stimulan, kini Baznas bakal membiayai sepenuhnya pembangunan RTLH tersebut.

Salah satu program unggulan ini disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma. Menurutnya, pembangunan RTLH merupakan salah satu program prioritas Baznas Kabupaten Sukabumi. Namun di bawah kepemimpinannya ini, bantuan yang semula hanya bersifat stimulan di tambah menjadi bantuan full.

Bacaan Lainnya

“Untuk RTLH dengan bantuan penuh kami targetkan 50 unit yang tersebar di semua kecamatan, saat ini sudah ada beberapa yang berjalan. Bedanya, RTLH sebanyak 50 unit full di danai oleh Baznas Kabupaten Sukabumi,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/1/2021).

Program pembangunan RTLH tersebut, dimaksudkan agar masyarakat merasakan betul manfaat dari dana Zakat Inpaq dan Sodaqoh (ZIS) yang dititipkan oleh masyarakat kepada Baznas. “Kami sudah siapkan desainnya, jadi nanti setiap rumah yang dibangun oleh Baznas itu bakal di branding Baznas, dengan begitu diharapkan semangat ZIS di Kabupaten Sukabumi terus tumbuh,” terangnya.

Namun begitu, bentuan RTLH yang bersifat stimulan tetap tidak dihilangkan, termasuk program-program lainnya. Karena memang, program yang dilakukannya tersebut memperkuat program yang sudah berjalan.

“Program sebelumya tetap masih ada, kami hanya memperkuat agar kebermanfaatan Baznas semakin dirasakan dan kesadaran berzakat, infaq sodakoh di Kabupaten Sukabumi lebih baik,” paparnya.

Selain itu, dalam memperkuat program sukabumi cerdas, pihaknya bakal menggandeng perguruan tinggi dan mencetak para mahasiswanya menjadi agen peradaban zakat. Artinya, dalam membangun peradaban zakat harus melibatkan semua pihak sehingga dapat berjalan dengan baik.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *