Baru Tiga Bulan Dibangun Gotong-royong, Rumah Emak Nenih Rata Dengan Tanah

  • Whatsapp
MENINJAU : Camat Cicantayan beserta jajaran menyerahkan bantuan berupa Peralatan dan Bahan Bangunan Rumah

CICANTANYAN — Belum genap tiga bulan rumah lansia asal Desa Manggis Kecamatan Cicantanyan dibangun secara gotong-royong. Tiba-tiba, Senin (17/05/2021) rumah yang berada di kampung Manggis RT (05/05) tersebut hangus oleh amukan si jago merah hingga meratakan seisi rumah. Dugaan sementara rumah tersebut akibat konsleting listrik.

Seluruh isi rumah tidak ada yang tersisa, beruntung saja Emak Nenih dan anaknya tidak dalam posisi didalam rumah. Camat Cicantayan, Sendi Apriadi mendengar kejadian tersebut langsung bergerak ke lokasi.

Bacaan Lainnya

Menurut Camat,  Rumah yang terbakar tersebut baru dibangun dari hasil Gotongroyong Keluarga, Pemdes Cimanggis dan Masyarakat  pada tiga bulan yang lalu

“Kami menyampaikan turut berduka dan memotivasi agar korban serta keluarga tetap bersabar” ungkapnya, Selasa (I8/5/2021) seperti dikutif dari situs resmi Pemkab Sukabumi.

Dirinya juga menghimbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada, berhati-hati dan selalu melakukan pengecekan terhadap alat-alat rumah tangga serta instalasu listrik yang bsrpotensi jadi penyebab kebakaran.

Diinformasikan juga pasca kejadian, warga telah menyumbangkan bantuan makan dan pakaian untuk dipakai oleh Korban. Adapun penanganan selanjutnya diperlukan adalah bantuan/tambahan biaya stimulan untuk pengadaan material Kayu, Bambu, Bata dan lainnya.

Rencananya bantuan tersebut akan di koordinir selanjutnya oleh Pihak Pemdes untuk diterapkan dalam  pembangunan bersama warga secara gotong royong.

Dalam kesempatan itu, Camat Cicantayan beserta jajaran menyerahkan bantuan

berupa Peralatan dan Bahan Bangunan Rumah bersumber dari BPBD, Perlengkapan Dapur dan Bahan Makanan serta Perlengkapan Tidur dari Dinsos. Dokumen Kependudukan (KTP dan KK) dari Dinas Capil, Seperangkat Alat Sholat dan Alquran dari TP. PKK dan KTT, Sembako dan Bingkisan dari ACT Wil Sukabumi, Uang Tunai dan Bingkisan dari UPZ Kec. Cicantayan serta Uang tunai dari Forkomincam Kecamatan Cicantayan.(*)

Pos terkait