Bareng Warga, Prajurit Yon Armed 13/ Sukabumi Bersih-bersih Lingkungan Desa Caringin Kulon

GOTONG ROYONG: Sejumlah prajurit TNI dari Yon Armed 13 Sukabumi bersama warga dan unsur Desa Caringin Kulon melakukan bersih-bersih lingkungan, Jumat (20/1). FOTO: IST

SUKABUMI– Sejumlah prajurit TNI dari Yon Armed 13/ Sukabumi bersama warga dan unsur Desa Caringin Kulon Kabupaten Sukabumi melakukan bersih-bersih lingkungan, Jumat (20/1). Kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan setiap pekan ini, merupakan program rutinan untuk menata lingkungan, sekaligus upaya dalam menekan penyebaran penyakit, akibat lingkungan yang kotor serta menekan angka stunting di Desa Caringin Kulon.

Babinsa Desa Caringin Kulon Koramil 0711/Cibadak, sertu Aulia mengatakan, kegiatan Jumat Bersih ini sudah berjalan sejak beberapa pekan lalu. Di mana, pihaknya melibatkan sejumlah pasukan Yon Armed 13/Sukabumi dalam pelaksanaan kegiatan. “Kegiatan ini, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Satkowil, Satnonkowil dan masyarakat, “katanya.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, kegiatan kerja bakti ini, selain untuk melestarikan budaya gotong-royong bangsa, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat. “Sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara,” tandasnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini semakin menumbuhkan keakraban antara TNI dengan warga masyarakat binaannya, serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang bangsa Indonesia. “Terima kasih kepada semua yang terlibat, semoga semakin kompak dan solid,” harapnya.

Sementara itu, Basiter Yon Armed 13/Sukabumi, Serda Diki menambahkan, kegiatan yang dilakukannya ini untuk mengimplentasikan sumpah prajurit ke delapan, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. “Kami akan selalu berada bersama rakyat dan memberikan bantuan sesuai dengan yang kami mampu,” ujarnya. (why)

KERJA BAKTI: Babinsa Desa Caringin Kulon Koramil 0711/Cibadak, sertu Aulia, ikut melaksanakan bersih-bersih lingkungan, Jumat (20/1). FOTO : IST

Pos terkait