Bantu Bersihkan Sampah Bencana, DLH Kirim Tiga Truk Sampah

  • Whatsapp
Petugas kebersihan saat mengangkut sampah yang terbawa banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

CICURUG – Dinas Lingkungan Hidup Kabupahen Sukabumi menerjunkan tiga armada pengangkut sampah material yang terbawa banjir bandang ke pemukiman Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska mengungkapkan, sejak 22 September, sebanyak tiga armada pengangkut sampah diterjunkan ke lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Kami (DLH, red) sudah menurunkan kurang lebih tiga mobil pengangkut sampah material yang terbawa banjir bandang dalam setiap harinya,” jelasnya, Minggu (27/9).

Selain sampah pepohonan yang tabrak banjir bandang, sebut Denis, mulai dari sampah plastik, kardus hingga sampah organik juga banyak didapati di lokasi kejadian.

“Kami angkut dan buang pada TPA, khusus untuk kayu-kayu itu di buang pada tempat yang telah ditentukan dengan BPBD Kabupaten Sukabumi,” tutupnya.

Sebelumnya, Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengungkapkan, pasca banjir bandang terjadi, material yang terbawa seperti kayu, batu hingga sampah non organik yang berasal dari rumah-rumah warga.

“Jenis sampah yang terbawa paling banyak adalah material pepohonan hingga cukup menyulitkan proses evakuasinya, termasuk perlengkapan rumah mulai daei lemari, kasus dan lainnya,” sebutnya.

Dalam proses evakuasi, BPBD Kabupaten Sukabumi menyebut, kurangnya armada pengangkut sampah menjadi salah satu kendala. Selain itu, arus lalu lintas dua sekitar ruas jalan Cibuntu juga cukup mengganggu.

“Yang kurang itu armada pengangkut sampah, kemudian kendalanya adalah armada pengangkut sampah, terkait kendala ini kami koordinasikan dengan semua pihak,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *