Balawista Kabupaten Sukabumi, Siaga Hadapi Gelombang Tinggi

  • Whatsapp
Kondisi Pantai Citepus Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi mengaku siap menghadapi atas segala macam kemungkinan yang terjadi, termasuk gelombang setinggi empat meter.

Berdasarkan rilis peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di perairan Indonesia pada 8 hingga 9 Juli 2021 menyebutkan ada potensi gelombang tinggi hingga empat meter.

Bacaan Lainnya

“Tentu, dengan adanya informasi akan adanya gelombang pasang, kami Lifeguard (Balawista) Palabuhanratu selalu siap siaga dalam melakukan tindakan prepentif di lapangan,” ujar Kepala Bidang Kemitraan dan Kerjasama Balawista Kabupaten Sukabumi, Rizky Faizal kepada Radar Sukabumi, Kamis (8/7).

Satu di antaranya, kata Rizki lagi, Balawista dengan cepat memberikan informasi kepada pelaku usaha yang ada di sepanjang Pantai Palabuhanratu dan sekitarnya.

Walaupun saat ini petugas Balawista tidak berada di setiap pos pantau karena menjalankan peraturan pemerintah, yaitu PPKM Darurat.

“Meskipun di setiap pos pantau tidak ada lifeguard kami tetap waspada dan memberikan imbauan lebih dini atas kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Terutama kepada pelaku usaha di pesisir pantai,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *