Astaghfirullah, Kapal Nelayan di Muara Cikarang Sukabumi Tenggelam

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat berupaya mengevakuasi kapal nelayan yang tenggelam di muara Cikarang, Rabu (03/02/2021).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Cuaca ekstrem yang terjadi di perairan laut Selatan Sukabumi, telah menyebabkan sebuah perahu nelayan tenggelam akibat diterjang gelombang pasang, Rabu (03/02/2021).

Humas SARDA Pos Ciracap, Noyief Naretsya kepada Radar Sukabumi mengatakan, kejadian kecelakaan laut ini, bermula saat perahu milik Rani tengah berlayar dengan seorang nahkoda yang bernama Mas Tayo di seputaran Muara Cikarang.

Bacaan Lainnya

“Namun, tiba-tiba perahu yang tengah berlayar untuk mencari ikan itu, dihantam oleh gelombang laut dan mengakibatkan perahu dimasuki air,” jelas Noyief kepada Radar Sukabumi, Rabu (03/01/2021).

Menurut Noyief, saat perahu itu di terjang gelombang pasang, perahu tersebut langsung tenggelam. Lantaran, kondisi dalam perahu dipenuhi air laut. Sehingga tidak kuat menahan beban. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka laut ini, karena nahkodanya berhasil menyelamatkan diri,” paparnya.

Saat ini, SARDA Pos SAR Ciracap berdama Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) BPBD Kecamatan Ciracap, PRPS Palabuhanratu, Ketua HNSI Kecamatan Ciracap dan para nelayan tengah koordinasi melakukan upaya evakuasi kapal nelayan yang tenggelam itu. “Kita sekarang sedang berupaya mengevakuasi kapal yang tenggelam di sekitaran muara itu,” pungkasnya. (Den/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *