Apes, Dua Pelaku Curanmor Dipermak Massa, Modusnya Bikin Kesel

  • Whatsapp
DIPERIKSA : Petuga Polsek Cisolok saat mengintrogasi kedua pelaku curanmor yang diamankan di Rutan Mapolsek Cisolok, Selasa (22/12).

CISOLOK — Dua pencuri kendaraan bermotor  (Curanmor) di wilayah Kecamatan Cisolok jadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap warga saat menjalankan aksinya, Senin (21/12) dini hari. Kini keduanya, tengah berada di ruang tahanan (Rutan) Makpolsek Cisolok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi dari polisi, dua orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor itu, diketahui bersinisial S (20) dan UB (29). Mereka nekad melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Beat Streat berwarna silver bernomor polisi F 6926 UBG milik Wawan (32) asal Kampung Cimapag, RT 2/4, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok pada Senin (21/12) sekira pukul 01.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kanit Reskrim Polsek Cisolok, Bripka Hariyanto mengatakan, pada Senin (21/12) sekira pukul 02.30 WIB anggota Polsek Cisolok mendapatkan laporan dari warga, bahwa telah mengamankan dua orang laki-laki yang diduga telah melakukan pencurian kendaraan bermotor milik warga setempat. “Setelah menapatkan laporan itu, kami bersama petugas lainnya, langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan kebenarannya,” kata Hariyanto kepada Radar Sukabumi, Selasa (22/12).

Setiba di lokasi kejadian, sambung Hariyanto, tepatnya di Kantor Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, petugas melihat kerumunan masyarakat yang tengah mengamankan dua terduga pelakukan curanmor tersebut. Untuk menghindari dari hal yang tak diinginkan, akhirnya petugas langsung membawa kedua pelaku tersebut ke Mapolsek Cisolok berikut dengan barang buktinya. “Hasil introgasi, kedua pelaku tersebut mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor milik weorang warga Kampung Cimapag, RT 2/4, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok,” bebernya.

Dalam aksinya tersebut, ujar Hariyanto, modus pelaku yaitu dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci palsu leter T yang sudah dimodifikasi atau ujung kunci dipasang baut ukuran 10 yang berfungsi untuk merusak penutup magnet. Selain itu, ujung kunci lainnya dipasang anak kunci obeng yang dapat berfungsi untuk merusak kunci kontak.

“Iya, setelah berhasil merusak kunci kontak pelaku mendorong sepeda motor hasil curiannya ke jalan raya. Namun, sayang aksi kedua pelaku ini, diketahui langsung oleh korban,” tandasnya.

Sewaktu aksi kedua terduga pelaku Curanmor itu, ketangkap basah oleh pemilik motor, para pelaku langsung terkejut dan malarikan diri. Namun, sayang aksi mereka tidak berhasil lantaran saat pelaku hendak berniat melarikan diri, warga yang merupakan tetangga pemilik motor langsung mengepung para pelaku setelah mendengar teriakan maling. “Iya, kedua pelaku ini sempat melarikan diri, kemudian di kepung warga dan sempet di amuk massa saat itu,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *