KABUPATEN SUKABUMI

Anggota Polsek Cibadak Jungjung Jiwa Sosial

CIBADAK — Toleransi dan berjiwa sosial tinggi itulah yang tergambarkan sosok anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, Brigadir Sandi Praja.

Tak jarang aksi sosialnya tersebut membuat masyarakat menyemaikan pujian terhadap dirinya. Kemarin, Sandi Praja membantu warga mengantar jenazah ke pemakaman.

Setelah mengetahui, Abdul Hamid yang merupakan warga setempat sakit dan terlantar, Sandi langsung membawanya ke RSUD Sekarwangi agar mendapatkan perawatan medis.

Selain itu, juga dan menyempatkan diri menengok setiap malam untuk mengetahui perkembangan kesehatannya lantaran keluarga Abdul kurang peduli.

“Setelah mendengar meninggal dunia, saya langsung datang dan ikut mengantarkan jenazahnya menggunakan kendaraan Dinas Patroli Rangger, bahkan ikut mensholati jenazah Pak Abdul hingga mengantarkan kepemakamannya,” ungkap Sandi kepada Radar Sukabumi, Selasa (4/2).

Sandi menjelaskan, Abdul Hamid meninggal akibat penyakit yang sudah lama dideritanya. “Kita sebagai sesama manusia, harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama.

Loading...

Selain berkewajiban menyampaikan himbauan kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan agar tidak melakukan tindakan melawan hukum, namun Polisi juga tetaplah manusia sosial yang berkewajiban melakukan aksi sosial kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebab itu, lanjut Sandi, setiap bulanya menyisihkan uang untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah saya punya program satu bulan satu kebaikan dimana bantuan yang diberikan berbentuk uang dan sembako ini disalurkan kepada anak yatim dan jompo yang ada di wilayah binaan saya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Cibadak Kompol, Hadi Santoso mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelayanan kepada warga masyarakat.

“Selaku Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat baik suka maupun duka itu pun merupakan salah satu wujud dari nawacita pemerintah yaitu negara hadir di tengah masyarakat,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button