Alfamart Cireunghas Sukabumi Dibobol Maling, Begini Peryataan Polisi

OLAH TKP : Kapolsek Cireunghas, IPTU Ujang Taan saat melakukan olah TKP pembobolan Alfamart Bencoy di ruas Jalan Raya Cireunghas, Kampung Cireunghas, RT 02/01, Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas pada Jumat (11/03).(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI – Kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Sukabumi kembali terjadi. Kali ini, mini market Alfamart Bencoy di ruas Jalan Raya Cireunghas, Kampung Cireunghas, RT 02/01, Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, dibobol maling pada Jumat (11/03).

Kapolsek Cireunghas, IPTU Ujang Taan kepada Radar Sukabumi mengatakan, bedasarkan laporan dari berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi, kasus pembobolan mini market Alfamart yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB ini, pelaku pencurian nekad memasuki mini market melalui dinding tembok belakang yang dijebol terlebih dahulu dengan menggunakan linggis.

Bacaan Lainnya

“Kemudian, para pelaku masuk ke dalam bangunan dan membongkar brankas yang ada di dalam kantor, serta mengambil uang tunai yang ada didalamnya,” kata Ujang kepada Radar Sukabumi pada Jumat (11/03).

Selain itu, saat pelaku memasuki mini market mereka juga mengambil barang-barang yang ada ditoko berupa roko dari berbagai merk, susu merk Lactogen, Chilscool dan susu batita, cosmetic, minyak kayu Putih, minyak telon masker, shampo, farfum pria dan wanita air mineral, kopi Gooday dan vitamin. “Sementara, untuk jumlah barang yang mereka ambil, masih dalam tahap audit,” ujarnya.

Pihaknya menduga, pelaku keluar untuk melarikan diri dan mengambil barang curiannya melalui jalan pada saat masuk. Akibat kejadian tersebut, pihak Alfamart mengalami kerugian materil kurang lebih Rp44.600.000. Sementara, uang tunai yang ada dibrangkas yang dibongkar kurang lebih Rp24.400.000.

“Untuk perkara tersebut, saat ini tengah ditangani secara serius oleh Unit Reskrim Polsek Cirenghas dengan di back up oleh Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *