Akibat Sopir Asyik Mengobrol, Mobil Toyota Avanza Masuk Jurang Tegalbuleud, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp
EVAKUASI : Petugas Polsek Tegalbuleud bersama warga saat mengevakuasi mobil Toyota Avanza yang masuk kedalam jurang di Jalan Raya Cikaso, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud pada Kamis (20/05/2021).
EVAKUASI : Petugas Polsek Tegalbuleud bersama warga saat mengevakuasi mobil Toyota Avanza yang masuk kedalam jurang di Jalan Raya Cikaso, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud pada Kamis (20/05/2021).

TEGALBULEUD – Satu buah mobil Toyota Avanza bernomor polisi F 1682 MB terpersok masuk kedalam jurang di Jalan Raya Cikaso, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud pada Kamis (20/05/2021) dini hari.

Kapolsek Tegalbuleud, IPDA Muklis kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa laka tunggal ini, bermula saat mobil Avanza yang dikendarai oleh Herlin (50) warga Kampung Waru, RT (003/001) Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor melaju dari arah Sukabumi menuju Tegalbuleud.

Bacaan Lainnya

“Sewaktu melintasi lokasi kejadian, sekitar pukul 00.40 WIB sang sopir mengendarai mobil tersebut sambil mengobrol dengan dua orang penumpang lainnya. Namun, tanpa disadari pedal gas ke injak dan mobil berbelok ke arah kanan dan langsung terperosok masuk kedalam jurang yang tepatnya berada di Jalan Raya Cikaso, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud,” kata Muklis kepada Radar Sukabumi pada Kamis (20/05/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Hanya saja, sang sopir dan penumpangnya mengalami luka ringan ringan di bagian wajahnya akibat mengenai serpihan pecahan kaca depan mobil tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Mereka semua selamat dan kini kondisi kesehatannya sudah berangsur membaik. Hanya saja, mereka mengalami shock,” paparnya.

Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, diduga kecelakaan tersebut karena sang sopir tidak konsentrasi dalam mengemudinya. Terlebih lagi, saat mengemudi dalam keadaan mengantuk.

“Kami sudah memintai keterangan sopir dan melakukan cek TKP. Alhamdulillah, mobil Toyota Avanza tersebut telah dievakuasi menggunakan takel dibantu dengan warga sekitar,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait