Ade Dasep : Alquran adalah Jawaban Dari Masalah

  • Whatsapp
WAKAF ALQURAN : Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun center Ade Dasep Zaenal Abidin Saat mewakafkan Alquran di Masjid Jamie Al-Barokah Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang. (foto: ist)

SUKABUMI — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Ade Dasep Zaenal Abidin kembali melanjutkan rutinas programnya. Ya, program yang diberi nama Jumat Keliling (jumling) dengan diisi kegiatan wakaf Alquran serta santunan anak yatim ini, kembali dilaksanakan di Masjid Jamie Al-Barokah Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang. Menurutnya, kegiatan jumling kali ini merupakan kegiatan Jumling yang ke 42 di desa ke 24. Dalam kegiatan itu juga dilakukan santunan anak yatim sebanyak 20 anak dan mewakafkan Alquran.

“Ya tadi kita jumling di Desa Cicareuh, seperti biasa wakaf dan santunan anak yatim merupakan hal yang wajib, “jelas Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun center Ade Dasep Zaenal Abidin dalam rilisnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui, sejak digulirkannya program wakaf Alquran sudah 3.024 Alquran yang sudah disebarkan ke masjid-masjid untuk diwakafkan dengan harapan masyarakat bersama-sama untuk kembali membaca dan memahami Alquran seutuhnya bukan hanya diakui sebagai kitab suci tetapi difahami dan amalkan.

“Dulu priode pertama kita kan lebih fokus kepada budaya baca, sekarang kita gulirkan di priode kedua yakni budaya faham Alquran, ini adalah bentuk komitmen dan janji saya kepada masyarakat, bahkan kedepan dalam priode selanjutnya jika ini selesai akan dilanjutkan dengan budaya amal,”cetusnya.

Menurutnya, sudah seharusnya kita menyakini Al-qur’an merupakan perkataan Allah SWT, Al-Qur’an dijadikan sebagai sumber hukum ajaran islam. Allah memerintahkan hambanya untuk senantiasa membaca Al-Qur’an, memaknai isi Al-Qur’an serta mengamalkan apa yang ada didalam Al-Qur’an pada kehidupan.

“Jadi di setiap ayat Al-Qur’an yang Allah turunkan terselip jawaban dari semua permasalahan dunia. Berbagai macam masalah hadir dalam kehidupan kita, baik dari masalah kecil hingga masalah besar yang dianggap rumit untuk diselesaikan seperi wabah Covid-19 ini. Allah memberikan semua jawaban dari permasalahan mu melalui ayat-ayat Nya, “terangnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *