850 Offroader Jelajahi Pabuaran

FOTO : FOR RADAR SUKABUMI PELEPASAN: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas 850 offroader untuk menjelajah alam di wilayah Kecamatan Pabuaran, kemarin.

PABUARAN, RADARSUKABUMI.com – Ratusan offroader mengikuti lomba Pecinta Jalan Kotor (Pelakor) Trail Adventure yang diselenggarakan di Lapang Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, kemarin (28/07).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ini, selain untuk meningkatkan silaturahmi, juga menjadi sarana untuk memperkenalkan potensi objek wisata alam yang ada di wilayah tersebut. “Perlombaan ini merupakan salah satu promosi objek wisata alam yang ada di Kabupaten Sukabumi,” jelas Marwan.

Bacaan Lainnya

Perlombaan offroader Trail Adventure ini, selain diikuti ratusan warga Sukabumi, juga dihadiri oleh para offroader dari berbagai daerah. Seperti Bali, Lampung dan Padang. “Ada sektiar 850 peserta yang mengikuti lomba ini,” timpalnya.

Ia menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi warga sekitar. “Kami akan perkenalkan objek wisata alam di Kecamatan Pabuaran ini melalui perlombaan offroad. Seperti objek wisata Situ Cukang Paku akan menjadi salah satu andalan objek wisata di wilayah ini,” bebernya.

Untuk itu, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi mengundang para pecinta offroad untuk melakukan trail adventure dan menjelajah sekaligus menikmati alam di Kecamatan Pabuaran. “Kami sengaja mengundang para offroader untuk menjelajah alam Pabuaran. Sehingga bisa terexplore bahwa Pabuaran memiliki potensi wisata,” timpalnya.

Ia berpesan kepada seluruh warga agar dapat menjaga dan melestarikan lingkungan. “Alam ini harus dijaga dan dipelihara, ngamumule alam berarti mensejahterakan masyarakat. Karena alam yang kita jaga dan bisa di optimalkan ini bisa mensejahterakan masyarakatnya,” pungkasnya.

 

(Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.