300 PJU di Kabupaten Sukabumi Rusak

SUKABUMI— Sedikitnya 300 Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Sukabumi dalam kondisi rusak. Hal itu, terjadi mayoritas akibat alam seperti, tertimpa pohon tumbang, longsor dan yang lainnya.

Tentunya, kerusakan tersebut butuh perhatian dari pemerintah terkait lantaran PJU merupakan salah satu hal yang penting guna menciptakan kenyamanan dan kemamanan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kabid Teknik Prasarana, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus mengatakan, dari sekitar 4300 PJU yang tersebar di Kabupaten Sukabumi, 300 diantaranya mengalami kerusakaan. Sementara, yang sudah mendapatkan pemeliharaan sebanyak 191 PJU selama 2018 ini.

“Selain melakukan pemeliharaan, kami juga setiap tahunnya menargetkan pemasangan PJU. Pada 2018 ini, target pemasangannya sebanyak 340 PJU dengan anggaran pemasangan dan pemeliharaan sebesar Rp 4 miliar lebih,” kata Uus kepada koran ini, di ruang kerjanya, kemarin (27/8).

Lebih lanjut Uus menerangkan, dari target tersebut pihaknya sudah berhasil merealisasikan pemasangan PJU baru sebanyak 297 unit. Kendati demikian, Dishub terus berupaya melakukan perbaikan PJU yang sudah rusak tersebut.

“Kami terus berupaya melakukan perbaikan untuk PJU yang rusak. Apalagi ketika mendapatkan laporan dari masyarakat, kami akan sigap untuk segera turun kelapangan melakukan pengecekan dan perbaikan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *