KABUPATEN SUKABUMI

1.250 Anak Ikuti Festival Anak Soleh ke-XI

CISAAT — Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) Kabupaten Sukabumi, menggelar Festival Anak Soleh ke-XI dan Festival Pendidikan Alquran di Halaman Gedung Islamic Centre Cisaat, Kecamatan Cisaat, Senin (27/1).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Untuk Bumikan Alquran, Menghadirkan Keberkahan, Mewujudkan Kabupaten Sukabumi Religius dan Mandiri’ ini diikuti sebanyak 1.250 peserta dan langsung dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Ketua DPD FKPQ Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar mengatakan, Festival anak soleh yang ke-XI dan Festival Pendidikan Alquran ini merupakan pertanggungjawaban pengurus FKPQ untuk membentuk anak sholeh.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai salah satu persiapan menuju Festival Anak Soleh tingkat Nasional yang rencananya akan digelar di Kalimantan pada April 2020 mendatang,” kata Ali kepada Radar Sukabumi, Senin (27/1).

Tak hanya itu, lanjut Ali, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kembangkan pendidikan keagamaan bagi anak sejak dini. “Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan karakter sehingga menjadi anak yang bisa dibanggakan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memaparkan, membangun suatu daerah harus dibarengi keiman dan ketakwaan. “Ikhtiar membumikan Alquran ini harus kita dukung, anak-anak harus dibina kesolehannya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini juga menyoroti terkait pembinaan kemandirian dan keterampilan anak yang harus dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan. “Didik anak kita sesuai jamannya hingga bisa bersaing di era globalisasi saat ini,” ucapnya.

Loading...

Dalam pembinaan ini, sambung marwan tentunya perlu kejasama yang terjalin baik dengan semua elemen khususnya orang tua harus berperan aktip, membangun komunikasi yang sehat dan konstruktif dengan anak sehingga menguatkan hubungan emosional.

“Kedepan acara ini bisa dikembangkan dengan lomba orang tuanya, karena para orang tua memiliki peran strategis dalam menghantarkan anak menjadi generasi berkualitas, mandiri dan berdayaguna,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button