Pembangunan Pasar Ciasem Subang jadi Percontohan

Bupati Subang H. Ruhimat
GROUND BREAKING: Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan ground breaking pembangunan pasar Ciasem. Selasa (18/1). (FOTO: ANWAR/RADAR BANDUNG)

 SUBANGBupati Subang H. Ruhimat melaksanakan ground breaking pembangunan pasar Ciasem. Selasa (18/1/2022), Pasar Ciasem ini dibangun dengan inisiatif dan pembiayaan para pedagang melalui Badan Perwakilan Pedagang Pasar (BP3A) Ciasem.

Bupati apresiasi BP3 dan masyarakat atas akan dibangunnya Pasar Ciasem, karena pembangunan pasar Ciasem dibangun tanpa bantuan pusat, provinsi maupun APBD. Tapi hanya dibantu oleh pemda yang menjadi pemilik aset lahan.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat apresiasi, karena konsep ini pertama di Indonesia. Ini dilakukan yang akan menjadi percontohan. Karena itu saya titip, BP3 tak hanya membangun, tapi tolong dirawat dijaga dengan baik,” ujar H.Ruhimat.

Dia juga berharap dengan dibangunnya Pasar Ciasem, dapat tercipta kebersihan, keindahan dan kenyaman bagi para pedagang dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli di Pasar Ciasem.

“Selain itu, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DKUPP Kabupaten Subang, Yayat Sudrajat mengatakan, Pasar Ciasem akan dibangun diatas tanah seluas 3.500 m2, dengan 2 lantai, 154 toko dan 26 ruko dengan estimasi pengerjaan selama 3 bulan dan biaya sebesar 27 milyar.

Reporter: M Anwar

Sumber: Radar Bandung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.