Sindikat Ganjal ATM Dibekuk, Gara-Gara Tusuk Gigi

  • Whatsapp
Sindikat Ganjal ATM
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar menunjukan barang bukti. Dede

CIREBON – Empat tersangka berinisial Mer, P, Jon, IT sementara Jul berstatus DPO, sindikat ganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berhasil dibekuk Sat reskrim Polres Cirebon Kota di dua daerah yakni Bogor dan Lampung.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar menjelaskan sindikat ganjal mesin ATM beraksi di beberapa gerai ATM di Cirebon dan sudah beraksi sebanyak 18 kali.

Bacaan Lainnya

“Sindikat ini, merupakan modus menukar kartu ATM korban, yang sebelumnya kesulitan memasukan kartu ATM, karena sudah di ganjal sebelumnya,” katanya Sabtu (18/9)

Sebelumnya, kata Fahri tersangka mencari mesin ATM yang akan dijadikan target. Kemudian, setelah di tentukan target di gerai ATM Grage Mall. Setelah itu, pelaku Mer, masuk ke dalam gerai mesin ATM dan memilih salah satu mesin ATM yang akan di ganjal dengan tusuk gigi.

“Setelah dipilih tersangka Mer langsung mengganjal lubang kartu ATM dengan tusuk gigi kemudian beralih ke mesin ATM sebelahnya, setelah korban datang kedalam gerai ATM yang di ikuti oleh tersangka IM dan tersangka lainnya bertugas memantau keadaan sekitar,” tuturnya

Fahri menambahkan, saat korban memasukkan kartu ATM ke mesin dan kesulitan, tersangka MER yang berada di dekat mesin ATM, berpura-pura membantu korban sambil menukarkan kartu ATM milik korban dengan kartu ATM serupa yang sudah dipersiapkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *