RAPBDP 2021 Kabupaten Bogor Defisit Anggaran Rp40 Miliar

Wabup Bogor, Iwan Setiawan
Wabup Bogor, Iwan Setiawan./Foto: Rishad

BOGOR  – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) 2021, masih defisit sekitar Rp40 miliar, Kamis (30/9).

Defisit itu, akan kembali ditekan hingga nol, sebelumnya RAPBDP disahkan menjadi APBDP 2021 dalam Sidang Paripurna DPRD, Kamis (30/9) pukul 13.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kan masih ada waktu untuk penyelarasan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD,” kata Iwan Setiawan.

Kata Iwan, untuk menutup defisit tidak mungkin untuk menaikkan kembali target pendapatan daerah seperti tertuang dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) sebesar Rp7,76 triliun.

“Yang paling mungkin kita pangkas lagi target belanja daerahnya. Harus ketemu solusinya karena APBD Perubahan harus disahkan hari ini,” tegas Iwan.

Kata Iwan, jika defisit masih terus terjadi, Pemkab Bogor bisa berhutang ke bank untuk menutup defisitnya. “Hutang itu jangan sampai terjadi. Makanya, kalau tidak ada solusi, saya akan ambil langkah tegas untuk memangkas belanja,” tegas Iwan.

(cek/pojokbogor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.