Elf Terguling di Tol Cipularang, Penumpang Tewas

  • Whatsapp
Laka Tol cipularang
RINGSEK: Petugas mengevakuasi kendaraan jenis Isuzu Elf yang terguling di ruas Tol Cipularang KM 87.100/B di Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTASebuah mobil microbus bernomor polisi D-7449-AN yang dikemudikan Priatna (42), warga Kampung Cingised RT 01/06 Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, terguling di Tol Cipularang. Akibat insiden tersebut, satu orang tewas seketika.

Informasi di lapangan menyebutkan, kendaraan microbus mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipularang, Kilometer 87.100/B di Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Selasa (7/9) pagi, sekira pukul 06.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Insiden ini bermula saat kendaraan microbus datang dari arah Bandung menuju Jakarta (jalur B), disalip oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya dari kiri ke kanan.

“Pengemudi Isuzu microbus kaget, lalu banting setir ke kanan. Kemudian pengemudi out off control. Keadaan terbalik miring roda kiri di atas di lajur 1 dan 2,” jelas Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir mengatakan, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (7/9).

Akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut, pengemudi mengalami luka-luka dan penumpangnya meninggal dunia. “Mobil microbus itu hanya bermuatan dua orang termasuk sopir, yang meninggal dunia penumpangnya. Sedangkan sopir mengalami luka-luka,” ujar pria yang akrab disapa Jamsir itu.

Dia menyebut, dugaan sementara penyebab kecelakaan ini selain sopir kaget, juga kurang antisipasi. Namun pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti.

“Untuk korban dievaluasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” imbuhnya.

Korban meninggal atas nama Taufan Praharah (28), warga Jalan Cihampelas Cimaung No 114/25 RT 03/07 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, yang merupakan penumpang kendaraan Isuzu microbus. “Korban meninggal kini berada di kamar jenazah RS Abdul Radjak Purwakarta,” pungkasnya. (gan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *