Baznas Purwakarta Distribusikan Insentif Guru DTA dan TPQ

Baznas-Purwakarta
DAPAT BANTUAN: Bukan dari APBD, guru DTA dan TPQ dapat bantuan insentif dari Baznas.

PURWAKARTA – Badan Amil Zakat Kabupaten Purwakarta menyalurkan dana Insentif bagi guru DTA dan TPQ.

Sebanyak 455 guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), masing-masing menerima insentif sebesar Rp600 ribu dan 150 guru Taman Pendidikan Al-Wur’an (TPQ) dengan insenstif sebesar Rp400 ribu.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan penyaluran bantuan insentif bagi para guru DTA dan TPQ ini.

Pasalnya, program yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan salah satu upaya dalam mengapresiasi para guru DTA dan TPQ di Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama Baznas hadir di tengah masyarakat dalam rangka memberikan penghargaan kepada para guru DTA dan TPQ agar mampu mempertahankan semangat mengajarnya kepada anak-anak.

Diharapkan program ini dapat terus ditingkatkan, dengan kerjasama seluruh stakeholders di Kabupaten Purwakarta.

“Hal ini menjadi catatan penting bagi Baznas dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam rangka membangun komitmen dan kerjasama mentransformasikan perjuangan guru-guru yang telah mendarma-baktikan dirinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya bagi guru-guru yang memberikan pengajaran tentang baca tulis dan pemahaman Al-Qur’an dalam rangka membentengi akhlak generasi yang akan datang,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Bale Sawala Yudistira, Rabu (27/4).

Ia bersama seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta akan terus berupaya untuk meningkatkan perolehan zakat dari pegawai, sesuai dengan semangat pemberdayaan dan pendistribusian dalam rangka meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Purwakarta.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta di masa pemulihan pasca pandemi Covid-19 ini, akan terus meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mendorong UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta agar selalu bangkit dengan program-program pemberdayaan dan fasilitasi bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Purwakarta melalui dinas terkait,” kata Ambu Anne.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta Rika Ristiawati mengatakan, pada bulan Ramadan tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Purwakarta, yang pertama pendistribusian 1.300 paket sembako untuk para duafa, tebar 2022 Alquran, serta pendistribusian CSR dari PT Tiki untuk bedah musala di Kecamatan Tegalwaru.

“Total anggaran yang telah didistrubusukan lebih dari Rp1 miliar, selain itu pada bulan Ramadan Baznas Kabupaten Purwakarta juga setiap hari melaksanakan pelayanan pendistribusian untuk bantuan untuk para penerima zakat,” ujar Rika. (gan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.