Presiden Jokowi Instruksikan Jabar Integrasikan Whoosh dengan Transportasi di Bandung

Situasi peron Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 
Situasi peron Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Selain itu, ujar Bey, dalam rapat terbatas itu juga, Presiden meminta Jabar terus menggencarkan agar transformasi kendaraan pribadi ke transportasi publik terus disosialisasikan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Arahan Presiden semua transportasi sebaiknya terintegrasi untuk memudahkan dan memindahkan masyarakat dari transportasi pribadi ke transportasi publik,” kata Bey pula. Efeknya, ujar dia, diharapkan kemacetan di kawasan metropolitan seperti Bandung Raya ataupun Jabodetabek bisa dikurangi, dan kerugian akibat kemacetan itu bisa didegradasi yang sampai mencapai puluhan bahkan ratusan triliun rupiah.

“Jadi Presiden mengingatkan harus ada inovasi khusus dalam pembangunan atau terintegrasinya transportasi publik,” kata Bey.

Ratas yang berlangsung satu jam lebih tersebut dipimpin langsung Presiden Jokowi, dihadiri pula Wapres KH Ma’ruf Amin dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Perhubungan, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri BUMN, Wakil Menteri Keuangan, juga Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta serta Penjabat Gubernur Provinsi Banten.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *