Atalia Optimistis Bisa Kejar Target Vaksinasi Covid-19 di Jabar

  • Whatsapp
Atalia Ridwan Kamil
Atalia Praratya Ridwan Kamil

PEMPROV – Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mengejar target capaian vaksinasi hingga akhir tahun ini. Saat ini, realisasi baru mencapai 18,5 juta jiwa dari total target 37 juta jiwa.

Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengakui bahwa untuk meraih capaian tersebut tidak mudah.

Bacaan Lainnya

Dari berbagai sentra vaksinasi, Atalia melihat minat masyarakat mendapat vaksin Covid-19 sangat tinggi. Indikatornya, setiap acara vaksinasi gratis tidak pernah sepi. Ia berharap antusiasme itu bisa diimbangi dengan jatah vaksin dan banyaknya acara vaksinasi.

“Maka kita perlu gerakan dari komunitas, dunia usaha, industri, akademisi dan sebagainya, untuk melakukan vaksinsi secara mandiri. Bersama-sama pemerintah mencapai herd immunity akhir 2021,” kata Atalia seusai meninjau vaksinasi massal dan pemberian sembako yang diselenggarakan H&D Organizer di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (15/9/2021).

“Masyarakat semakin berkeinginan tapi kesiapan seluruh elemen belum memadai. Contoh di Pasar Lembang kemarin, warga sekitarnya tenyata banyak yang belum divaksin dan mereka sangat berminat, sehingga perlu kerja sama dengan pemerintah,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *