JAWA BARAT

Lonjakan Penumpang KA Diprediksi Hingga Awal Tahun

RADARSUKABUMI.com – CIREBON– Penumpang kereta api di Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon terus mengalami lonjakan selama musim libur Natal dan tahun baru (Nataru). Lonjakan penumpang itu diprediksi terjadi hingga awal Januari nanti.

Manager Humas Saop 3 Cirebon Kuswardojo menyebutkan jumlah penumpang yang turun di seluruh stasiun yang berada di Daop 3 Cirebon sejak Kamis (20/12) hingga Selasa (25/12) mencapai 47.818 penumpang. Sementara itu, lanjut dia, jumlah penumpang yang naik mencapai 41.045 penumpang.

“Kalau dibandingkan tahun sebelumnya dengan waktu yang sama, jelas mengalami peningkatan. Untuk lonjakan penumpang diprediksi masih tinggi hingga masa libur sekolah berakhir pada 2 Januari nanti,” kata Kuswardojo melalui pesan singkatnya kepada detikcom, Selasa (25/12) sore.

Lebih lanjut, Kuwardojo mengatakan tahun lalu jumlah penumpang yang turun di Daop 3 Cirebon dari tanggal 20 hingga 25 Desember hanya mencapai 36.926 penumpang. Sedangkan, penumpang yang naik di Daop 3 Cirebon mencapai 34.093 penumpang.

“Sebetulnya prediksi puncaknya itu kemarin, tapi nyatanya sampai hari ini masih tinggi. Kemarin penumpang yang naik itu mendapai 6.653, hari ini 6.2653 penumpang. Sedangkan penumpang yang turun mencapai 7.336, hari ini mencapai 7.860 penumpang,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan empat kereta api tambahan selama angkutan nataru di antaranya Argojati tambahan, Argojati fluktuatif, Cirebon Ekspres tambahan, dan Senja Cirebon.

Angkutan nataru dimulai pada 20 Desember besok hingga 6 Januri 2019 nanti. Selain itu, pihaknya juga menyiagakan 352 personel gabungan untuk mengamankan perjalanan kereta api selama nataru.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button