Kritisi Petani Milenial, Lina : Harusnya Diisi oleh pemuda berpengalam di Bidang Tani

Anggota komisi II DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Dra. Hj. Lina Ruslinawati

SUKABUMI — Anggota komisi II DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Dra. Hj. Lina Ruslinawati mengkritisi soal adanya program petani milenial. Menurutnya, soal program petani milenial ini sebelumnya memang keluar dari dari RPJMD Jawa barat.

Bahkan dirinya mengklaim sebelumnya tidak diberikan informasi soal program petani milenial secara jelas, mulai sasaranya seperti apa dan bagaimana cara kerjanya masih belum jelas.

Bacaan Lainnya

Menurut legislator asal Sukabumi ini, program petani milenial yang disebut sebagai pilot projectnya Jawa Barat ini mendadak dan terburu-buru. Kurang penjelasan sehingga berpotensi tidak matang karena minim kajian.

“Saya kembali tegaskan, Petani milenial itu siapa? apakah petani muda yang kembali dibina? atau anak muda yang direkrut untuk menjadi petani baru yang memulainya dari awal?,”tegasnya.

Berdasakan kajian dirinya, seharusnya pemprov Jabar lebih memaksimalkan petani muda yang sudah ada namun mengalami kendala atau kesulitan berkembang. Hal itu akan lebih mudah membantu mengembangkan potensi petani muda yang sudah ada, dibandingkan merekrut anak muda untuk menjadi petani baru yang belum tentu hasilnya seperti apa.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *