Warga Karawang Dilarang Liburan pada Libur Panjang, Corona Masih Ada

  • Whatsapp
Pjs Bupati Karawang Yerry Yanuar. (Foto : Ega/Pojoksatu)

RADARSUKABUMI.com – Pj Bupati Karawang Yerry Yanuar mengimbau warga untuk tetap di rumah saat libur panjang akhir Oktober mendatang.

Yerry menuturkan, imbauan tersebut disampaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan kata lain, untuk menekan kasus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Namun, jika terpaksa harus pulang kampung atau bepergian, pihaknya mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi kalaupun harus pulang kampung yang harus hati-hati sepanjang perjalanan dan selalu hindari kerumunan,” kata Yerry, Sabtu (24/10).

Saat ini, kata Yerry, penyebaran Covid-19 di berbagai daerah masih terbilang tinggi sehingga rawan terjadi penularan.

Ditambahkan, Kabupaten Karawang merupakan kota industri sehingga banyak pendatang yang datang dan bekerja di sektor industri.

Momentum libur panjang sering dimanfaatkan untuk kembali ke kampung halaman untuk bertemu keluarga. Hanya saja, keadaan saat ini berbeda dengan sebelum karena adanya pandemi Covid-19.

“Kami memahami kondisi itu dan tidak ada larangan untuk mudik. Tapi kalau memang bisa dan mencari yang aman sebaiknya tetap tinggal di rumah saja tidak perlu mudik,” katanya.

Pemkab Karawang melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan memantau pergerakan pemudik dan melakukan pendataan warga yang pulang kampung.

Warga yang pulang kampung akan didata melalui RT/RW setempat dan akan didata kembali saat kembali pulang.

“Kita akan data sebagai bentuk antisipasi pencegahan Covid-19. Jika ditemukan ada warga yang terpapar kami bisa bergerak cepat melakukan tindakan,” tandasnya.

(ega/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *