Usai Jajal KA Pangrango Bogor-Sukabumi, Bima Arya Terpikir Bangun Skybrigde, Bagaimana Sukabumi ?

Walikota Bogor Bima Arya
Walikota Bogor, Bima Arya/Net

BOGOR — Walikota Bogor Bima Arya bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan uji coba kereta api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi.

Dengan jarak tempuh 40 menit, kereta itu bisa sampai Stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi usai start dari Stasiun Paledang, Bogor. Bima mengaku nyaman sekali menaiki kereta Bogor-Sukabumi. Ditambah dengan suguhan pemandangan di titik-titik tertentu sepanjang perjalanan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Nyaman sekali. Tadi (uji coba) kecepatannya masih 40 km perjam tapi nanti kata Pak Menhub masih bisa ditambah. Ketika nanti sudah normal, uji coba selesai, kecepatan akan bisa bertambah. Jadi waktu tempuh akan bisa cepat lagi. Mungkin 20 menit lbh cepat “dari waktu tempuh biasa nantinya,” kata Bima.

Pemkot Bogor akan berkolaborasi dengan Kemenhub dan PT KAI guna membangun fasilitas pendukung. Khususnya di sekitar Stasiun Paledang yang akan dibuat skybridge atau jembatan layang terintegrasi.

“Sekarang sedang lelang. Akan dibangun skybridge dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Paledang dan terhubung ke Alun-Alun. Pak Menteri menyarankan beberapa penyempurnaan untuk desain teknisnya. Insya Allah akan dibangun tahun ini dan akan selesai tahun depan atau sekitar 10 bulan,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *