Hujan Guyur Kota Bogor Kemarin Sore, Empat Lokasi Terdampak Bencana

  • Whatsapp
Pohon Tumbang Bogor
Pohon tumbang menimpa mobil terjadi di Jalan Pandu Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor persis di depan Kantor Bank Bjb.

BOGOR  – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Bogor sore kemarin, Selasa (19/10/2021) membuat empat lokasi di Kota Bogor terdampak bencana mulai dari tanah longsor, pohon tumbang, dan banjir lintasan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, bencana tanah longsor terjadi di dua wilayah. Yakni di wilayah KampungMunjul, RT05 RW05, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal danKampung Kalimurni, RT03 RW01, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal.

Bacaan Lainnya

Untuk di Kampung Munjul, tanah longsor terjadi dengan panjang5 meter dan tinggi 3 meter. Material longsor itu menimpa bagian dapur rumah warga atas nama Komar yang diisi satu KK dengan empat jiwa.

“Korban jiwa atau luka nihil. Assessment dan pemberian terpal sudah selesai dilakukan oleh personel TRC-PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian,” kata Teo dalam keterangannya, Selasa (19/10/2021).

Kemudian, di Kampung Kalimurni longsor terjadi dengan panjang 7 meter dan tinggi 3 meter. Longsor itumenjebol dinding rumah warga bagian kamar dan dapur milik Eneng yang dihuni satu KK dengan tiga jiwa.

“Dampaknya juga membuat material longsoran menutupi akses ke dalam kamar dan dapur. Longsoran juga mengakibatkan rumah milik Ibu Salbiah menjadi menggantung. Korban juga nihil dan assesment telah dilakukan,” jelas Teo.

Selanjutnya, lanjut Teo, kejadian pohon tumbang juga terjadi diKampungMunjul, RT05 RW05, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal. Pohon dengan tinggi5 meter dan diameter 30 sentimeter itu menimpa atap rumah bagian ruang tamu milik Hamzah yang diisi satu KK dengan empat jiwa.

“Pohon tumbang terjadi akibat hujan dengan intensitas deras yang mengguyur wilayah tersebut. Untuk korban juga tidak ada,” tambahnya. Baca juga: 4 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Terakhir, banjir lintasan terjadi di wilayah yang sama yang disebabkan meluapnyaaliran air Kali Cibadak. Akibatnya, dua rumah warga yang berada di sekitar lokasi sempat terendam air setinggi 30 sentimeter.

“Assessment sudah selesai dilakukan oleh persone l TRC-PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian.Air yang masuk ke dalam rumah saat ini sudah surut,” ujar Teo.

Selain itu, lanjutnya, empat atap rumah di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat terbawa angin puting beliung. Sementara dua rumah lainnya terdampak di Kampung Seremped Kulon, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal.

“Semua kejadian telah selesai dilaksanakan assessment oleh personel di likasi kejadian. Di beberapa tempat kejadian atap terbawa angin, memerlukan bantuan mendesak beripa terpal kepada pihak terdampak, untuk mengantisipasi hujan deras,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *