Hanya Satu Bulan, 6.653 Jiwa di Bogor Terdampak Bencana

  • Whatsapp
Sungai-Cidurian-Bogor

BOGOR – Sebanyak 6.653 jiwa terdampak bencana dalam sabulan ini dari 116 musibah yang melanda wilayah Kabupaten dan Kota Bogor sejak Agustus.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan, untuk di wilayahnya selama Agustus 2021 terdapat 89 kejadian bencana. Sebarannya, berada di 24 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

“Dari 89 kejadian tersebut, lokasi bencana terjadi di 71 desa atau kelurahan dan 24 kecamatan,” kata Budi dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021).

Rinciannya yakni 30 tanah longsor, 13 angin kencang, 15 banjir, 7 kekeringan, 3 kebakaran, 1 pergeseran tanah dan 7 bencana lainnya. Tercatat ada 1.823 KK dengan 6.459 jiwa yang terdampak bencana tersebut.

“Ada satu orang luka ringan, satu luka berat dan tiga orang meninggal dunia,” jelas Budi.

Selain itu, lanjut Budi, 92 unit rumah milik warga mengalami kerusakan. Mulai dari rusak ringan hingga rusak berat. Termasuk juga fasilitas umum, sarana ibadah, sarana pendidikan, pondok pesantren, sarana pemerintahan, sarana ekonomi, jalan dan jembatan.

“Kerusakan yang diakibatkan bencana dapat diperkirakan taksiran nilai kerusakan dan nilai kerugian nominal sebesar Rp 226 juta,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *