Soal Bencana, Abdul Muiz Minta Pemprov Sigap

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz
MENINJAU : Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz lokasi bencana longsor di Kampung Bagbagan, Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Banyaknya kejadian bencana di sejumlah daerah Jawa Barat, membuat Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa barat (Jabar) sigap. Pasalnya, dengan memasuki musim penghujan yang sedang berlangsung banyak bencana yang terjadi. Mulai dari Longsor, banjir, cuaca ektrim yang tentunya perlu perhatian pemerintah.

“Ada Beberapa hal yang perlu mendapat respon dari Pemprov Jabar terkait dengan mulai memasuki musim hujan mulai banyak terjadi longsor, banjir dan lainnya. Cuaca ektrim juga perlu perhatian kesigapan Dinas Kebencanaan Dalam memberikan respon cepat kepada korban terdampak, “jelas Abdul Muiz.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut Terungkap ketika banyaknya aduan kepada dirinya pada saat mengadakan kegiatan reses di berbagai wilayah Kabupaten Sukabumi. Bahkan, disela-sela kegiatan reses dirinya juga menyempatkan diri mengunjungi pemukiman warga yang terdampak longsor di Desa Jayanti Palabuhanratu.

“Saya menyempatkan diri menengok lokasi bencana longsor di Palabuhanratu disela-sela reses, sebagian warga mengeluhkan soal bantuan dari pemerintah yang terbilang tidak cepat, untuk itu aspirasi ini kami akan sampaikan kepada dinas terkait agar sigap, “terangnya.

Sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi Selasa, (25/10) sekitar pukul 24.00 Wib, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja material tanah longsor menimpa satu unit rumah warga yang berada dibawahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *