Lomba Baca Kitab Kuning DPD PKS Kabupaten Sukabumi Diapresiasi Abdul Muiz

Abdul Muiz
Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz

SUKABUMI — Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) untuk santriawan dan santriwati yang digelar oleh DPD PKS Kabupaten Sukabumi di Apresiasi oleh Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz. Lomba yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai pesantres di Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk menghormati kiprah pesantren dalam mendidik kader ulama masa depan.

“Kami apresiasi kepada DPD PKS Sukabumi yang telah menyelenggarakan lomba caca kitab kuning untuk Santriwan dan Santriwati dari perwakilan dari beberapa Pesantren di Kabupaten Sukabumi, “jelas Abdul Muiz

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tujuan LBKK ke VI ini merupakan komitmen PKS untuk menghargai dan menghormati kiprah Pesantren dalam mendidik kader Ulama masa depan. Sekaligus sebagai penghargaan dan motivasi kepada para santri untuk terus mengkaji lebih serius khasanah pemikiran para ulama yang tertuang dalam kitab kuning.

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Abdul Muiz
Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK)

“Selain sebagai sarana silaturahim antar keluarga besar santri Pesantren di wilayah Kabupaten Sukabumi, sekaligus mengasah keilmuan, dan sharing diantara peserta, “jelasnya.

“Selamat kepada Saudara Alwi Hamdan yang telah terpilih sebagai juara tingkat Kabupaten Sukabumi dan sekaligus membawa harum Kabupaten Sukabumi karena Juara 1 tingkat Jawa Barat ternyata adalah pemenang dari LBKK 6 tingkat Kabupaten Sukabumi.  Semoga kedepan menjadi Ulama kharismatik penerus perjuangan Rasulullah SAW dan Ulama Salaf.Amin, “tukasnya. (adv)

Pos terkait