DPRD JABAR

Legislator PAN Dessy, Serap Aspirasi Bidang Pendidikan

SUKABUMI — Anggota Komisi V DPRD Jabar, Dessy Susilawati kembali menyerap aspirasi masyarakat Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Dalam reses kali ini, masyarakat lebih dominan menanyakan permasalahan mengenai dunia pendidikan.

Salah satunya yakni permasalahan iuran dan SPP Siswa yang diinginkan masyarakat bisa lebih murah bahkan gratis di tingkat SMA dan SMK negeri dan swasta.

” Untuk masalah pendidikan betul sekali pemerintah sudah menggratiskan iuran SPP untuk sekolah SMA dan SMK Negeri tetapi di Juli 2020, karena kewenangan dari Provinsi itu hanya sekolah SMK, SMA dan SLB saja,” ujar Dessy Susilawati kepada Radar Sukabumi, Rabu (4/3).

Sedangkan untuk SMK dan SMA swasta dijelaskan Dessy pemerintah sudah memberikan bantuan SPP sebesar Rp.550rb/siswa melalui program BPMU (bantuan pendidikan menengah universal).

” Memang angkanya tidak seimbang dengan sekolah negeri. Ini juga menjadi catatan kami di Komisi V. Dan akan diperjuangkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi,” jelasnya.

Sementara itu untuk aspirasi mengenai pendirian PAUD kata Dessy butuh proses yang cukup panjang. Kalau tanahnya sudah status tanah wakaf dan jelas keabsahan legalitas tanah itu bisa diproses. ” Insya allah nanti saya akan bantu dan staff saya meninjau ke lokasi agar bisa membantu proses pendirian PAUD,” katanya.

Sementara permasalahan mengenai kekurangan air bersih kata Dessy provinsi Jabar sudah merencanakan bantuan air bersih kepada desa yang memang belum mendapatkan air bersih. “mudah-mudahan nanti saya bisa bersinergi dengan teman yg lain mengenai air bersih melalui program sumur serapan,” pungkasnya. (den/adv)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button