DATA COVID-19 Update : 1 April 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

808

85

50

Jawa Barat

220

21

11

Indonesia

1.677

157

103

Dunia (202 Negara)754.94836.531
DPRD JABAR

Komisi IV DPRD Jabar: Maksimal 2021, Jembatan Lalay Dibangun

WARUNGKIARA – Belum lama ini, Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat mendatangi wilayah Kecamatan Warungkiara.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV, Imam Budi Hartono ini meninjau Jembatan Lalay yang menghubungkan antara Desa Sirnajaya dan Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara. Jika tidak ada halangan, paling lambat tahun 2021 jembatan yang sekarang kondisinya memprihatinkan itu akan segera diperbaiki.

Pantauan Radar Sukabumi, dalam kunjungannya itu, Imam Budi Hartono didampingi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat lainnya seperti Phinera Wijaya dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Denis Aliperkasa.

Tak luput, Pemda Kabupaten Sukabumi yang diwakili Dinas Pekerjaan Umum dan Bappeda serta Muspika Kecamatan Warungkiara.

“Kami hanya ingin memastikan kondisi jembatan gantung yang akan dibangun ini. Dan ternyata memang benar, kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan harus segera diperbaiki,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono seraya diamini Phinera Wijaya kepada Radar Sukabumi.

Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono,Phinera Wijaya, meninjau Jembatan Lalay yang menghubungkan antara Desa Sirnajaya dan Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara.

Dilihat dari kondisinya, lanjut Imam, untuk mempermanenkan jembatan gantung tersebut dibutuhkan anggaran lebih dari Rp30 miliar. Ia pun berjanji akan memperjuangkan melalui lembaga legislatifnya agar jembatan Lalay itu segera dibangun.

Loading...

“Anggarannya nanti menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Kabupaten dan anggaran dari Dinas PSDA Provinsi Jawa Barat. Insyaallah akan kami perjuangkan, karena memang ini harus segera diperbaiki. Mengingat banyak warga yang memanfaatkannya,” janjinya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Dennis Aliperkasa. Menurutnya, sudah puluhan tahun jembatan Lalay ini belum diperbaiki dan setiap harinya sering digunakan oleh warga dari tiga sampai empat desa yang ada di Kecamatan Warungkiara.

“Alhamdulillah, apa yang diimpikan warga Desa Sirnajaya, Bantarkalong, Mekarjaya dan Desa Hegarmanah Kecamatan Warungkiara ini akan segera terealisasi. Kita doakan supaya semuanya berjalan dengan lancar,” singkatnya. (ren)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button