Jaenudin Serap Aspirasi Warga Sukamanah

  • Whatsapp

SUKABUMI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Sukabumi, Muhammad Jaenudin mendapat curhatan dari masyarakat. Seperti saat dirinya menggelar Reses ke II Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Sukamanah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.

“Banyak hal memang yang disampaikan masyarakat. Mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, sarana keagamaan dan sarana olahraga. Aspirasi ini pun akan saya tampung yang nantinya bakal dibawa dan disampaikan nanti ketika ada musyawarah komisi maupun rapat dengan SKPD terkait,” bebernya kepada Radar Sukabumi.

Hanya saja dirinya menyampaikan, bahwa pengajuan untuk bantuan dana terkait program dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, saat ini harus melalui online.

“Ada aplikasi namanya Si Rampak Sekar. Nah masyarakat bisa mengajuan setiap kebutuhan di daerahnya. Nanti, kami akan mengawal apa yang menjadi usulan masyarakat ini,” tambah anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Ia juga meminta masyarakat terus berkomunikasi berkoordinasi dengan pihak aparatur pemerintah desa terkait kebutuhan untuk kemajuan pembangunan di daerahnya. Sehingga, ada sinergitas antar masyarakt, pemerintah desa, kabupaten atau kota, provinsi dan pusat.

“Ya semua pihak harus menjadil sinergitas yang baik. Sehingga, pembangunan di daerah bisa terwujud. Artinya, ketika memang aspirasi masyarakat ini tidak bisa didanai oleh anggaran desa, bisa mengajukan ke tingkat kabupaten. Tapi kalau ternyata tidak bisa dibiayai oleh pemerintah kabupaten, baru mengusulkan ke tingkat provinsi,” lanjut Jaenudin.(*/nur)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *