Jaenudin: Prokes Harus Jadi Budaya

  • Whatsapp
SERAP ASRIRASI: Angota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan, M Jaenudin saat menyerap aspirasi dari masyarakat dalam kegiatan resesnya.

SUKABUMI – Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kesehariannya, sudah mulai menurun. Padahal, pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi masih terus meningkat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, M Jaenudin pun mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

Bacaan Lainnya

“Memakai masker, rajin mencuci tangan harus menjadi budaya di masyarakat. Karena tanpa kesadaran masyarakat, pandemi Covid-19 ini akan sulit ditangani,” pinta Jaenudin kepada Radar Sukabumi.

Ia menerangkan, saat ini virus corona sudah sulit terdeteksi. Pasalnya, banyak dari kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sukabumi tanpa memiliki riwayat. “Itu artinya, sumber awalnya tak bisa terdeteksi.

Kemudian, ada juga kasus yang hanya memiliki perjalanan jarak dekat seperti dari Kabupaten ke Kota Sukabumi,” bebernya.

Dirinya khawatir, masyarakat sudah acuh tah acuh terhadap virus Covid-19, justru akan semakin memperlambat pemulihan dari segala bidang.

“Termasuk pemulihan ekonomi. Makanya, saya mengajak kepada masyarakat agar mentaati dan mematuhi protokol kesehatan. Karena itu demi kita sendiri, keluarga, dan orang lain,” pinta Jaenudin.(nur)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *