Dessy Minta Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu dan Tidak Dicicil

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPRD Jabar Dessy Susilawati

SUKABUMI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Jabar mengimbau agar para perusahaan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para pekerja tepat waktu.

Hal itu disampaikan anggota Komisi V DPRD Jabar Dessy Susilawati.

Bacaan Lainnya

”Pemerintah sudah mengeluarkan himbauan agar pengusaha membayarkan THR yang merupakan kewajiban dari pengusaha untuk pekerjanya,” ungkapnya.

Politisi asal PAN ini mengatakan, pihaknya mengakui jika saat ini pengusaha sedang kesulitan dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

“Dampak Covid-19 tentunya produksi menurun. Namun demikian, hal tersebut jangan jadi alasan pengusaha untuk tidak membayarkan THR pekerjanya,” jelas.

Untuk kondisi Perusahaan di Jabar sendiri kata Dessy nampaknya sudah mulai pulih kembali. Namun memang belum bisa dikatakan normal.

” Tapi berangsurnya membaik perekonomian di Jabar , semoga tidak ada perusahaan yang membayar THR dengan cara di cicil. Semoga pekerja menerima THR tepat wakru,” jelasnya.

Namun kata Dessy jika pengusaha tak mampu memberikan THR dengan besaran sesaui aturan, maka untuk besaran pemberian THR bisa dilakukan pembicaraan dengan serikat pekerja di masing-masing perusahaan.

“Tentunya pekerja itu ada perwakilannya di serikat pekerja. Pengusaha bisa menjalin komunikasi tawar menawar kemampuannya untuk membayar THR mengingat saat ini sedang pandemi,” pungkasnya. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *