DEPOK

Ikadi Berikan Solusi Soal Perceraian

DEPOK— Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Depok, menawarkan sejumlah solusi terkait meningkatnya angka perceraian di daerah tersebut yang mencapai 5.000 kasus pada 2017.

Ketua IKADI Kota Depok, KH Ahmad Badruddin di Depok, Minggu mengatakan, kasus perceraian bisa dicegah jika tiap pasangan yang menikah atau yang akan menikah mampu mengoptimalkan kecerdasan majemuk yang telah dikaruniakan Allah SWT.

“Kecerdasan majemuk harus mulai digunakan sejak memilih pasangan, menjalani amanah keluarga, membangun hubungan dalam keluarga besar hingga menyelesaikan konflik,” katanya.

Kecerdasan majemuk menurut guru besar Howard Gardener diantaranya adalah kecerdasan logika, matematika, bahasa, visual, musikal, kinestetik, inter dan intra personal, alamiah dan spiritual.

Badruddin juga menambahkan kecerdasan majemuk perlu diterapkan sejak mempersiapkan anak menghadapi kehidupan, mengelola urusan internal keluarga dan mewujudkan kontribusi keluarga.

“Kecerdasan majemuk itu bentuknya bisa berbentuk kinestetik keahlian membuat karya seni, memasak, mengelola uang belanja bahkan kecerdasan berbasa-basi untuk menghargai kontribusi anggota keluarga,” jelasnya.

1 2 3Laman berikutnya
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button