Daday Hudaya Politisi Partai Demokrat Meninggal Dunia

Daday hudaya
Kondisi rumah duka Daday Hudaya, Senin (5/7/2021)./Foto: Ega

KARAWANG – Politisi Partai Demokrat Daday Hudaya meninggal dunia pada Senin (5/7/2021) pagi. Informasi yang berhasil dihimpun, Daday meninggal setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Lira Medika, Karawang.

Pantauan Pojokkarawang di rumah duka di kawasan Galuh Mas, sejumlah kerabat sudah menunggu kedatangan jenazah dari rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Menurut seorang petugas keamanan, Daday akan dimakamkan di pemakaman Al-Azhar, Karawang.

Untuk diketahui, Daday adalah seorang politisi yang juga berprofesi sebagai wirausahawan. Daday merintis karir politiknya bersama Partai Demokrat.

Daday pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, menempati posisi di Komisi III membawahi masalah hukum , HAM, dan keamanan.

Pria kelahiran Tasikmalaya, 22 Februari 52 tahun lalu ini selain menjadi anggota DPR-RI juga menjadi Consultant Manager di PT Kasta Timbas Bandung.

Daday juga tercatat pernah mencalonkan diri menjadi calon bupati Karawang dari jalur perseorangan, namun kalah jauh dari pasangan calon lain.

Sejak di bangku kuliah, Daday sepertinya sudah memiliki niatan untuk terjun dalam dunia politik. Ia terdaftar sebagai anggota HMI pada 1981.

Selain itu, ia termasuk salah satu anggota KNPI, yang sudah diikutinya sejak lama, sekitar tahun 2000an. (Ega/Pojokkarawang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.