Sumur Warga Kekeringan, Mal Cipanas Dituntut Tanggung jawab

Proyek pembangunan Mal Cipanas.

CIANJUR – Polemik kekeringan sumur warga hingga meminta pertanggung jawaban pihak Mal Cipanas pun kian terbuka. Camat Cipanas akhirnya mengeluarkan pernyataan jika terbukti pihak Mal bersalah, maka harus bertanggungjawab.

“Harus dipegang omongan hasil musyawarah awal, antara masyarakat, perusahaan, dan pemerintah. Ketika memang terjadi gejolak di masyarakat adanya dampak indikasi dari proyek pembangunan plaza city Cipanas (Mal Cipanas,red),” kata Camat Cipanas, Latip Ridwan belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Latip, jika memang keluhan warga terkait keringnya sumber air karena diindikasikan oleh pembangunan perusahaan Mal Cipanas, maka harus bertanggung jawab.

Selain itu pemerintah kecamatan juga telah mengantisipasi dan menyampaikan kepada pihak perusahaan, jika nanti ada potensi yang merugikan lingkungan dan masyarakat.

Namun jika memang itu belum ada solusi yang jelas maka pihaknya menyarankan untuk melakukan diskusi secara jelas. “Jika memang harus ada yang diperbaiki atau memang di bayar ganti rugi itu perusahaan mesti bertanggung jawab,” ujarnya.

Latip menyebutkan, pemerintah Kecamatan juga akan tetap mengawal terkait pembangunan dan juga keluhan yang dimungkinkan berdampak dari adanya proyek tersebut. Bahkan jika diperlukan, akan melakukan tidak terbatas bersama forkopimcam Cipanas.

“Karena memang kami juga perlu adanya kontrol sosial dari rekan-rekan media. Jika memang di lapangan terjadi sesuatu atau gejolak di masyarakat,” katanya.

Latip mengaku, selama dimulainnya kembali pasca PSBB dan lebaran kemarin, pihak proyek mall pun belum melakukan koordinasi dan komunikasi lagi dengan pemerintah kecamatan.

“Jadi tau-tau udah mulai lagi proyek mall itu. Padahal, jika ada koordinasi dulu, mungkin ketika ada keluhan warga, atau apapun, kami tau. Bahkan bisa menyarankan solusi terbaik bagi semuanya,” tukas Latip.(dan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *