CIANJUR

Serbuan Teritorial 2020, Marinir Tanam Jagung

RADARSUKABUMI.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Madsuni, dan Wakil Komandan Korps Marinir TNI, Brigjen (Mar) Nur Alamsyah, yang disaksikan forkopimda Kabupaten Cianjur melaksanakan tanam perdana dalam program serbu teritorial TNI Korps Marinir 2020, di Kampung Cinangka, Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jumat (7/8/2020).

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Madsuni, menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan tanam jagung bersama dalam rangka ketahanan pangan serbuan teritorial Tahun 2020 ini merupakan salah satu contoh kegiatan yang dilaksanakan oleh korps marinir guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat Kabupaten Cianjur.

“Kita sadari bersama bahwa saat ini dunia sedang dilanda bencana yang sangat luar biasa yang berdampak ke seluruh aspek kehidupan yang memaksa kita harus berpikir keras untuk menghadapi sektor pangan. Maka dari itu, pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan, yakni salah satunya dengan serbuan teritorial yang digalakkan TNI ini,” tuturnya, Jumat (7/8).

Selain itu, Jendral bintang dua juga menuturkan, ada kebijakan yang diambil oleh presiden republik Indonesia dengan memberikan tugas khusus terkait ketahanan pangan kepada tiga kementerian, antara lain dari menteri BUMN dan menteri pertahanan.

Dengan maksud dan tujuannya sebagai usaha untuk menciptakan kawasan food estate yang akan menjadi sentra baru ketahanan pangan nasional, yang mana proyek ketahanan pangan secara nasional rencananya akan di central kan di Kalimantan tengah.

“Dengan begitu, melalui media online maka sebaran informasi perkebunan dari aspek sarana prasarana, budidaya penanganan panen dan pascapanen, serta pengolahan menjadi sangat penting mengingat selama ini jalur tataniaga pemasaran hasil pertanian cukup panjang,” katanya.qq

Oleh karena itu, lanjut Mayjen Madsuni, pertanian dan perkebunan semakin penting untuk menjadi perhatian pemerintah dalam merencanakan pembangunan energi yang terarah, sehingga bisa menghasilkan produk yang memiliki jumlah dan kualitas yang baik.

Wakil Komandan Korps Marinir TNI, Brigjen (Mar) Nur Alamsyah mengatakan, kegiatan serbuan teritorial tanam perdana jagung di Cianjur ini merupakan bakti TNI kepada rakyat.

“Luas yang sekarang ìni ditanami jagung yakni sekitar empat hektar. Insya Allah kedepan kita lihat juga, setelah jagung mungkin tanaman lain kami akan galakkan kembali,” katanya kepada wartawan.

Jendral satu di Marinir ini berharap, sesuai dengan petunjuk Panglima TNI bahwa akan sama-sama membantu rakyat secara maksimal di tengah-tengah kesulitan yang ada.

“Biasanya kami bertugas di pesisir-pesisir pantai atau laut, namun kini kami sudah mulai membantu rakyat di daerah pegunungan dan wilayah dataran warga yang hingga pelosok,” tukasnya. (dan)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button