Sebentar Lagi Bioskop Cianjur Dibangun, Bupati : Sudah Ada Pihak Swasta yang Tertarik

bioskop
Ilustrasi bioskop. Foto: Natalia Laurens/JPNN

Warga Cianjur Habiskan Rp 42 Juta Dalam Seminggu, untuk Beli Tiket di Bioskop Bandung

RADAR SUKABUMI – Warga Cianjur sudah sangat menantikan hadirnya sebuah bioskop. Lantaran kini, warga Cianjur jika ingin ke bioskop harus menuju kabupaten sebelah, Bandung dan Bogor.

Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengatakan, pihaknya mendorong keberadaan bioskop di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Dengan kehadiran bioskop pun bisa mendongkrak perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid 19.

“Dalam sepekan warga Cianjur bisa menghabiskan rata-rata 42 juta rupiah hanya untuk nonton di bioskop, di Bandung. Bayangkan kalau ada bioskop di sini,” kata Herman.

Orang nomor satu di Kabupaten Cianjur itu pun menilai keberadaan bioskop sangat potensial, dan dapat berimbas baik pada sektor ekonomi lainnya.

“Orang kan pergi ke bioskop biasanya tak hanya beli tiket saja, namun juga beli makanan, jajanan, sehingga kita akan dorong nantinya produk-produk UMKM yang hadir di sana,” terangnya.

Saat ini lanjut Herman, sudah ada pihak swasta yang tertarik untuk membuka bioskop di salah satu pusat perbelanjaan di Cianjur dan saat ini masih proses.

“Do’akan saja !, jangan sampai terhambat, memang masih pada trauma, karena dulu pernah ada kelompok masyarakat yang menolak kehadiran bioskop di Cianjur,” tandasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Cianjur Pratama Nugraha mencatat selama seminggu terakhir bioskop di Bandung kedatangan masyarakat Cianjur dan mendapatkan uang dari penjualan tiket hingga puluhan juta rupiah.

Hal tersebut mengingat tak adanya sarana hiburan bioskop di Cianjur sehingga masyarakat pun berbondong-bondong ingin menonton film layar lebar ke ibu kota Jawa Barat itu.

Kepala Disparbud Cianjur Pratama Nugraha mendapatkan data dari asosiasi bioskop di kota bandung melalui aplikasi peduli lindungi.

“Jadi selama seminggu diketahui dari penggunaan aplikasi peduli lindungi,” katanya.

Karena aplikasi itu pun terdeteksi jumlah uang yang didapat dari masyarakat untuk pembelian tiket bioskop.

“Warga Cianjur sudah menghasilkan 42 juta rupiah untuk pembelian tiket,” ujarnya. (byu/radar cianjur)

Pos terkait