CIANJUR

PPKH Cianjur Santuni Anak Yatim dan Lansia

CIANJUR – Dalam rangka berlomba-lomba kebaikan di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan acara Santunan Anak Yatim dan Lansia dengan bertema Gulmek Sadeka yang berarti Senyum adalah sedekah pada Rabu (20/5/2020).

Acara ini digelar di 3 lokasi, Yayasan Islamic Centre AISYIAH Jalan Dr. Muwardi No. 130A Kelurahan Bojong Herang, Kabupaten Cianjur, LSA Lanjut Usia di Jalan Pangeran Hidayatulloh, Jalan Suryakencana Cianjur Kelurahan Sawah Gede Kecamatan Cianjur, dan berkahir di Yayasan Al-Mukarromah Jalan Limbangansari No. 5 Tipar Kaler Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur.

Acara yang diikuti oleh jajaran PPKH Kabupaten Cianjur, Turut hadir perwakilam SDM PKH Kabupaten Cianjur dengan mengisi acara menyantuni anak yatim dan lansia dengan total yang disantuni sebanyak 183 orang.

Secara simbolis penyerahan santunan untuk anak yatim diberikan oleh Rival Al Afgani, Perwakilan SDM PKH Cianjur dalam pelaksanaan Baksos PPKH Kabupaten Cianjur kepada perwakilan anak yatim yang di panti asuhan dan panti jompo. Santunan tersebut berupa bingkisan serta dalam bentuk uang.

“Tujuan diadakan acaranya ini adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar SDM PKH di Kabupaten Cianjur dalam melaksanakan Ibadah di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bersifat positif.

Selain itu pada kesempatan di Bulan Ramadhan yang baik ini marilah kita semua bersyukur bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah, yaitu bersama anak yatim dan Lansia dari masing-masing panti,” kata Rival Al Afgani dalam sambutannya.

Acara yang dimulai dari pukul 10.00 WIB ini menghadirkan SDM PKH Cianjur yang memberikan sentilan rohani untuk pandai bersyukur yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang Islam di hadapan ratusan hadirin. Total biaya untuk acara Santunan Anak Yatim dan lansia ini adalah senilai kurang lebih dari Rp 20 juta bersumber dari para donatur baik dari SDM PKH Kabupaten Cianjur maupun Umum.

“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga PPKH Kabupaten Cianjur ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” ujar Rival Al Afgani menutup sambutannya. (**)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button