Polisi Gadungan di Cianjur Gasak Barang Karyawan Dokter HP

Mapolsek Cianjur Kota
Para korban pencurian melaporkan ke Mapolsek Cianjur Kota.

CIANJUR – Lima karyawan toko elektronik Dokter HP menjadi korban pencurian telepon seluller di kamar kontrakannya di jalan Yusuf Hasiru, Keluhan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kamis (02/05/2022).

Pelaku yang diketahui berusia sekitar 30 tahun ini mengaku- ngaku sebagai anggota polisi dari Polres Cianjur.

Bacaan Lainnya

Modus yang dilakukan pelaku dengan berpura- pura sedang melakukan pengembangan penyelidikan kasus pencurian kendaraan bermotor dan obat-obatan terlarang atau narkoba.

Anisa (19) salah seorang korban mengatakan, ia dan teman-teman satu kontrakannya didatangi seorang pria yang mengaku sebagai anggota polisi berpakaian bebas pada pagi hari sesaat hendak berangkat bekerja.

“Kedatangan pencuri tersebut saat kami akan berangkat ke tempat kerja yang tak jauh dari kontrakan,” katanya.

Anisa menambahkan, saat menjalankan aksinya pria yang mengaku bernama Daniel itu datang dan mengeledah rumah. Sebab mendapatkan laporan pencurian kendaraan bermotor bekerja sama dengan Polres Sukabumi.

“Nanya ke saya apakah disini ada yang bernama Bella, saya jawab tidak ada. terus dia periksa dompet dan tas kami semua, sedangkan handphone sudah dipegang sama dia, kita gak boleh pegang hp karena dia bilang udah ada sidik jarinya,” ujarnya.

Sebelum pelaku melarikan diri ia dan teman- temannya diminta untuk masuk ke dalam kamar.

Pelaku tersebut turut membawa handphone dan uang tunai.

“Saya disuruh berjajar tangan kiri memegang tembok, sedangkan uang didalam dompet teman-teman sudah diambil berikut handphone, uang totalnya 2 juta lebih bersama 5 unit handphone, dia langsung kabur,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Cianjur Kota Kompol Ahmad Suprijatna mengatakan, telah menerima laporan dari kelima korban pencurian yang dilakukan seseorang yang mengaku sebagai anggota Polisi.

“Laporan telah kami terima. Dan tengah dilakukan penyelidikan kasus tersebut” tandasnya. (byu/radar cianjur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan