Pemkab Cianjur Kejar PPKM Level 1

  • Whatsapp
ppkm

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur nampaknya memang gencar untuk mengejar level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pasalnya, upaya demi upaya dilakukan dari mulai mengejar vaksinasi hingga tracing dan testing ke sejumlah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ternyata usaha tersebut membuahkan hasil cukup memuaskan. Sebelumnya, Kabupaten Cianjur pada indikator tracing dan testing masih berada di level 3 dikarenakan belum memenuhi target yang ditentukan yakni 14 orang yang kontak erat dengan satu orang.

Namun saat ini, Cianjur sudah bisa melampaui target tersebut yakni tracing yakni saat ini 20 pelacakan dari satu orang yang terkonfirmasi positif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal. Data sebelumnya, Cianjur sudah masuk di level 1.

“Tracing 20 banding satu dan testing sudah mencapai 35 ribu tes, bahkan positive rate rendah yakni 0,25,” ujarnya.

Diharapkan hasil tersebut terus bertahan hingga ditentukan level oleh Pemerintah Pusat. Untuk vaksinasi, saat ini sudah mencapai 24 persen dari target 1,9 juta orang yang harus divaksin.

“Saat ini vaksin belum sepenuhnya, di puskesmas menganggur karena belum ada drop vaksin lagi,” jelasnya.

Yusman menambahkan, Cianjur dalam minggu-minggu ini pengiriman vaksin akan kembali dikirimkan. Sementara mengenai aturan baru di level 1 hanya beberapa teknis yang berubah. Seperti penambahan keterisian tempat makan hingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, jika Kabupaten Cianjur berada di level 1, kemungkinan kuota PTM akan ditambah menjadi keterisiannya 75 persen.

“Kalau kita berada di level 1, PTM bisa sampai 75 persen keterisiannya,” singkatnya. (kim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *