Murid dan Guru di Cianjur Sambut Meriah PTM Terbatas

  • Whatsapp
PTM Cianjur
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang dinanti-nanti akhirnya kembali diberlangsungkan dan disambut dengan semangat oleh murid-murid. (Foto Hakim Radar Cianjur)

CIANJUR – Senin (6/9) pagi. Gemuruh kelas yang sebelumnya sepi kini ramai kembali oleh celotehan anak-anak yang rata-rata berusia 10 tahun di ruang kelas 4 SDN Bojongherang. Riang gembira, tertawa di balik masker yang dikenakan. Ya. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas digelar kembali di Kabupaten Cianjur. Sejumlah sekolah mulai kembali melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Semangat dan riang gembira terlihat dari aktifitas murid yang belajar secara langsung dan berjumpa dengan teman satu kelas dan juga guru. Memang belum sepenuhnya, hanya 50 persen murid yang bisa mengikuti PTM terbatas ini. Selain itu, pembelajaran pun hanya berlangsung dua hari dalam seminggu, selebihnya kembali Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

Bacaan Lainnya

Selain itu, penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi hal wajib bagi setiap sekolah untuk melaksanakan PTM terbatas. Bahkan, surat izin dari orang tua menjadi hal yang harus ada dan juga rekomendasi dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

Meski dibuka, PTM terbatas tetap dalam pantauan pihak Satgas khususnya kecamatan dan juga desa. Bahkan, Satgas Kabupaten Cianjur turut memantau langsung berjalannya PTM di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Guru SDN Bojongherang, Heni menuturkan, dirinya bersyukur PTM terbatas kembali digelar meskipun masih dibatasi 50 persen dan dengan pembagian waktu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *