Jalan Alternatif Puncak II Bogor-Cianjur Mulai Dibangun

  • Whatsapp
jalur-puncak-ii- bogor cianjur
Jalur Puncak II yang kini tengah dibangun dinas terkait dengan cara betonisasi.

CIANJUR  – Jalan alternatif yang menghubungkan Bogor-Cianjur di Jalur Puncak II wilayah Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, sejak beberapa pekan terakhir sudah mulai dibangun oleh dinas terkait dari Pemerintah Provinsi Jawa barat.

Pembangunan jalan yang membentang sekitar 13 kilometer itu dilakukan dengan cara betonisasi atau cor.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Batulawang, H. Nanang Rohendi mengatakan, jalan yang menghubungkan dari mulai Simpang Loji-Ciseureuh, dan Ciseureuh-Arca itu telah dilakukan betonisasi yang diketahui bersumber dari anggaran Pemprov Jabar melalui dinas terkait dan diterapkan pihak ketiga atau pengembang.

“Alhamdulillah kang, kini sudah mulai dibangun atau dicor. Sudah cukup lama juga jalan alternatif ini belum ada realisasi sejak beberapa waktu lalu. Tapi sekarang sudah mulai dikerjakan,” kata Nanang kepada radarcianjur.com, Senin (7/9/2021).

Meski dalam segi anggaran pihaknya belum bisa mengetahui secara detail, namun ia menyebut, pembangunan yang kini digeber oleh Pemprov, sejumlah dua program dengan nilai alokasi sekitar Rp 6 Miliar lebih.

“Kalau yang saya tahu, itu nilainya sekitar Rp 6 Miliar lebih. Tapi kalau secara jelasnya belum bisa dipastikan. Karena pembangunan itu kalau gak salah dua program,” katanya.

Dengan dimulainya pembangunan jalur tersebut, secara pemerintahan desa dan perwakilan masyarakat, sangat bersyukur berterima kasih kepada Pemprov dan Pemkab, serta sejumlah pihak yang telah mendorong hingga terealisasinya pembangunan jalur Puncak II ini. Meskipun menurut informasi, pengecoran itu belum bisa secara keseluruhan hingga perbatasan Bogor.

“Alhamdulillah ini menjadi salah satu titik terang kami di wilayah Desa Batulawang. Apalagi jalan ini memang sudah sejak 2011 lalu menjadi jalur aktif yang sering dipakai warga Cianjur dan luar Cianjur yang menjadi jalan alternatif. Mudah-mudahan pembangunan jalan ini bisa lebih membantu jalannya perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *