Bangunan di Gadog Cianjur Terbakar

  • Whatsapp
kebakaran gadok
Sejumlah petugas yang dibantu warga tengah memadamkan api yang membakar sebuah bangunan di Desa Gadog. Foto: Istimewa

CIANJUR  – Sebuah bangunan di Perumahan Cipanas Village D 3/3+4 Kampung Cinangsi RT 02 RW 06, Desa Gadong, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur terbakar, pada Selasa (14/9/2021) sekitar jam 14.15 Wib.

Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik dan tidak menimbulkan korban.

Bacaan Lainnya

“Informasi kebakaran itu kami terima sekitar pukul 14.30 Wib, dari salah seorang warga. Setelah itu kami langsung bergegas ke tempat kejadian perkara,” ujar Operator Pos Cipanas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Mohammad Dahlan, Selasa (14/9/2021) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, tim pemadam kebakaran tiba di TKP sekitar 20 menit lamanya, karena jarak tempuh dari markas ke lokasi sekitar empat kilometer.

“Kami siagakan lima orang personel dan satu mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi. Alhamdulillah setelah beberapa waktu, api kemudian bisa dijinakkan,” katanya.

Penyebab kebakaran satu bangunan di perum Cipanas village di Pacet tersebut, kata Dahlan, masih diperkirakan karena adanya arus pendek listrik, sehingga merembet ke bahan yang mudah terbakar.

“Dari kejadian ini satu rumah milik warga seluas lima kali delapan meter persegi terbakar habis dan dua diantaranya yang deket bangunan kebakaran ikut terkena imbas,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan, api dapat dipadamkan selama 30 menit lamanya karena api di lokasi kebakaran hampir sebagian mudah terbakar, sehingga sulit untuk dipadamkan.

“Dari kejadian ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik mengalami kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (dan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *